bangun pagi yukss

Bangun pagi = sukses lebih cepat

Banyak orang sukses adalah morning person. Apa hubungannya kesuksesan dengan bangun pagi? Bila terbiasa bangun pagi, kamu bisa mengerjakan tugas atau pekerjaan dengan lebih tenang tanpa terganggu suara atau telepon masuk. Produktivitas seseorang yang bangun pagi juga lebih tinggi, karena lebih banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan dalam 12 jam pertama pada satu hari.

Bangun pagi = kurang stress

Pernah mengalami bagaimana semrawutnya hari kalau kamu bangun kesiangan dan akhirnya berakibat pada terlambat sampai di kantor? Mood dan tingkat stress sangat berpengaruh dengan jam bangun lho, dan kedua hal tersebut bisa dipebaiki dengan jam tidur yang rutin dan lebih pagi. Nggak usah terburu-buru untuk ke kantor, bisa sarapan dengan tenang, hingga bisa berolahraga dulu sebelum berangkat kerja, membuat suasana hati untuk menjalani hari jauh kebih baik dan stress bisa terhindarkan.

Bangun pagi = tidur berkualitas

Pemahaman yang umum adalah harus selalu menyamakan waktu tidur agar kualitas tidur selalu terjaga. Tapi, ternyata bukan waktu tidur yang harus tepat waktu, karena jam tidur sebenarnya sangat bergantung pada kuantitas kegiatan selama seharian, program diet yang sedang dijalankan, dan paparan sinar matahari. Jadi, sebenarnya jam bangun tidurlah yang harus tertata di waktu yang sama karena akan menstabilkan ritme sirkadian atau populer dengan istilah body clock. Bila body clock sudah bagus, maka secara otomatis akan meningkatkan kualitas tidur dan membuat tubuh terasa sgar saat bangun. Itulah sebabnya, mereka yang sudah terbiasa bangun pagi tetap bisa beraktivitas dengan baik walaupun tidur larut malam, ketimbang yang sering tidur larut dan bangun siang

Bangun pagi = lebih banyak waktu istirahat

Bila sudah bangun pagi dan sampai di kantor lebih cepat dari biasanya, kamu bisa memulai bekerja lebih awal daripada karyawan lainnya. Dengan demikian, pada pukul 10 pagi dimana biasanya rekan sekantor baru sampai atau masih di perjalanan, kamu sudah mengerjalan porsi pekerjaan lebih banyak dan bisa istirahat lebih lama atau pulang lebih cepat.

Bangun pagi = lebih percaya diri

“Bonus” bangun pagi di poin ini adalah kelanjutan dari poin sebelumnya. Jadi, ketika kamu sudah sampai di kantor lebih cepat dan mulai kerja lebih duluan, maka akan semakin banyak hal yang bisa kamu siapkan sebelum menghadapi atasan. Kalau segala persiapan sudah matang, rasanya segala pertanyaan dan tantangan yang diajukan oleh si bos, bisa dihadapi dengan percaya diri.

Bangun pagi = jiwa lebih tenang

Nggak hanya menyegarkan raga dan bermanfaat di urusan pekerjaan, bangun pagi juga menyehatkan jiwa. Di saat matahari baru terbit dan pagi masih panjang, kamu mempunyai kesempatan untuk beribadah, membaca buku, bermeditasi, atau berdoa dengan lebih tenang dan khusyuk. Kegiatan-kegiatan tersebut, terutama apabila dilakukan pada pagi hari, sangat dipercaya membuat pikiran dan perasaan lebih lega.

sumber : http://www.fimela.com

tapi motivasi gw bangun pagi adalah yang pertama keingetan harus sholat subuh tepat waktu jangan sampe gw berubah kepercayaan gara-gara subuh kesiangan nyembah matahari ( hahaha bcanda no offense lho), trus motivasi lainnya ngejar absen pagi handkey 07.30 pagi biar ga nyumbang penghasilan kepada  negara, trus gw harus bangun pagi biar kaga kejebak macet ditengah rimba jalanan jakarta yg makin hari makin ampun ampunan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s