jump first fear later

quote tersebut tiba-tiba saja membangunkan saja.

2 tahun bekerja di suatu instansi pemerintah sedikit membuat saya terlena dan mengurangi keawasan saya. bekerja di instansi pemerintah artinya anda akan terbuai dengan zona nyaman. why I said that? hampir semua orang tahu kalo hidup  menjadi PNS itu merupakan salah satu jalan untuk hidup nyaman, walopun tidak akan membuat kaya tapi penghasilan yg didapatkan sebagai PNS dpat di katakan pas untuk membiayai hidup sehari2 (standar hidup manusia biasa). hidup sebagai PNS artinya tidak akan pernah berpikir bahwa suatu saat akan tetiba dipecat dan hidup sebagai PNS artinya setelah pensiun masih bisa menerima penghasilan (walopun jumlah nya tidaklah banyak).

segala kenyamanan tersebut membuat saya terlena dan lupa untuk “mengupgrade’ diri saya sendiri. jujur saya tidak setuju dengan statement “saya ga perlu jabatan yang tinggi yang penting saya masih bisa bekerja dengan baik dan menerima penghasilan setiap bulannya” statement itu umumnya saya temukan pada wanita yang sudah menikah dan memiliki anak, walopun saya nantinya menikah juga saya berharap saya tidak akan pernah mengeluarkan statement seperti itu,

kembali lagi soal mengupgrade diri. maksud saya disini adalah saya lupa pada mimpi saya. Lupa pada mimpi saya untuk kuliah di luar negeri (lebih tepatnya Belanda). saya sangat tau kelemahan saya pada bahasa inggris. Toefl nya sampe sekarang belum nyampe 550, kemaren pas tes mentok cuma 499. sebenarnya hal ini sudah berusaha diperbaiki. setahun lalu saya pernah les TOEFL tingkat madya, tapi sayang hal itu tidak saya lanjutkan karena berbagai alasan. malahan sekarang saya les korea (plakkk).

ketika kemarin ada tawaran beasiswa LPDP dan mensyaratkan english profiency TOEFL 550 untuk luar negeri dan sedapat mungkin ada Letter of acceptance saya langsung galau, kemana saja saya setahun ini. seharusnya saya melanjutkan saja les toefl nya waktu itu maka saya mungkin sekarang bisa menaikkan score nya.

first jump fear later.

lakukan dulu takutnya belakangan kalo di terjemahin ini seperti NEKAT.

kuliah di luar negeri

orang selalu takut untuk memulainya, nanti gimana cara ngikutin pelajarannya, nanti toefl nya gimana, nanti culture shock nati bla bla bla , banyak excuse untuk melakukan satu hal.

mungkin saya harus NEKAT keluar dari zona zaman saya.

saya perlu lagi untuk membangkitkan jiwa bersaing dan ambisi saya yg selama ini telah hilang.

kalo dirunut dari perjalanan hidup saya, saya emang harus nekat agar lebih baik.

dulu kalo ga Nekat kuliah ke Bandung dan meyakinkan orang tua saya saya bisa tembus spmb mungkin saya ga bakal keluar dari sumatera barat sampai sekarang.

mungkin kalo saya ga nekat apply Kemenkeu dan resign begitu saja dari kerjaan lama padahal baru diawal tes mungkin saya tidak akan jadi PNS sekarang.

kalo saya ga nekat mau ke Korea, mungkin sekarang saya tidak sedang menunggu visa korea.

yah mungkin untuk bisa kuliah di luar negeri saya perlu NEKAT lagi.

saya harus NEKAT apply langsung ke universitasnya agar dapat LOA

nekat daftar beasiswa.

nekat ngambil les toefl nya .

life never easy, you must have a courage to face it.

take a lyric from 2PM song ” i will dont stop cant stop until we reach the top”…

wish me luck

Tinggalkan Balasan

