Travelling Seoul Day 2 – Naminara Republic & Mouse rabbit cafe

how to get there (from hongik station)

1. via seoul metro

Duration : 1 hour 53 Minutes
Stop : 27 Station
Transfer : Wangshimni Station Line 2 and sangbong station (Jungang Line)
Route  : hongdae station, line 2 –> wangshimni station line 2 –> sangbong station (jungang line)–> gapyeong Station (Gyeonchun Line)

2. via ITX

ITX – Cheongchun High Speed Train

☞ Operating Hours: 06:00 – 22:00
☞ Fares: Chuncheon – Cheongnyangni 6,000 won, Chuncheon – Yongsan 6,900 won
☞ Route: Yongsan – Cheongnyangni – Pyeongnaehopyeong – Gapyeong – Namchuncheon – Chuncheon

pulau nami/naminara republic sangat terkenal untuk kalangan pencinta K Drama, karena di pulau inilah dilakukan Filming terhadap Drama Winter Sonata. di pulau ini terdapat beberapa spot yg menjadi objek ketika syuting dan terdapat pula patung Yoo jin dan Junsang ^^.

sebenarnya Nami nara bukanlah pulau seperti kebanyakan pulau kebanyakan yg dikelilingi oleh laut. Pulau Nami /Republik nami merupakan sebuah daratan yang dikelilingi oleh danau yang terbentuk akibat aktivitas pembangunan cheongpyeong Dam (penjelasan lebih lanjut soal nami dapat dilihat disini )

perjalanan dari hongik ke gapyeong station ternyata sangat lama kira-kira 2 jam perjalan apalagi kereta dari sanbong station ke gapyeong station jalannya sangat lambat dibandingkan seoul metro. Dengan mengikuti rute yang di posting di salah satu blog akhirnya saya transit berkali-kali. iya sih memang ke gapyeong kalo pake seoul metro setidaknya bakal transit di wanshimni dan sangbong station. namun perjalanan terlama adalah dari sangbong ke gapyeong. selain jalan kereta yang lambat penuhnya kereta juga membuat perjalanan bertambah lama. kayaknya ga nyampe2 aja ke gapyeong nya.

2 jam perjalanan kira jam 1 siang sampailah di gapyeong, dari gapyeong ke Namiseom bisa ditempuh dengan 2 cara yaitu dengan taxi dan bus shuttle. ketika melihat antrian taxi yang mengular ditambah taxi yang jarang akhirnya saya dan teman saya sepakat untuk ngantri di bagian bus saja. sebenarnya bus ke nami itu jam jam an tapi dengan gambling akhirnya tetap nunggu. untung saja 15 menit kemudian sebuah bus datang dan cuma bayar 1000 won  dengan T money.

perjalanan memakan waktu 10 menit ke nami dari gapyeong station. sepanjang jalan ke nami ternyata kiri kanan lahan pertanian daerah perbukitan dan masih sepi.

Setelah sampai di nami, didekat fery penyebrangan ada tiketing jadi admission nami dan tiket fery sudah include dalam 8.000 won. mungkin karena wajah kita berdua sangat bukan korea, ahjussi penjaga nanya “where do you come from?’ saya bilang “Indonesia” langsung ahjussi nya jawab “apa kabar” hehehe.

menyeberang untuk sampai ke pulau nami kira2 10 menit, karena saya datang hari sabtu dan weekend makanya yang ke nami cukup ramai. antrian cukup panjang ketika akan ke Nami.

Nyampe ke nami , ternyata Nami juga lautan manusia -__- , sehingga buat dapat spot foto  musti ngantri ganti gantian sama orang lain. dan pemandangan pohon berderet itu jadi ga bagus kalo motretnya penuh orang.

spot untuk winter sonata terpisah dua, untuk yang spot First Kiss berada di pinggir danau , sedangkan patung yoojin dan junsang nya berada ditengah pulau.

kata orang muterin Nami 2 jam aja udah cukup, tapi bagi saya didalam cuaca panas akhirnya muterin Nami nya ga maksimal, ga banyak  spot di pinggir danau yg saya lihat. umumnya saya berjalan jalan di tengah pulau Nami. tentu saja tujuan awalnya pengen foto di patung Winter Sonata.

di tengah pulau Nami sendiri juga ada tempat penyewaan sepeda dan sepeda tandem yang bisa disewa perjam. tapi saya ga tau berapa harganya.

pernah baca di beberapa blog katanya di Nami ada Mushola, setelah muter muterin nami kira2 15 menit akhirnya saya nyerah dan nanya ke tourist information dimana praying room. awalnya si staff nya ga ngerti pas nanya dimana praying room. Tapi ketika disebutin small room for moslem praying akhirnya si staff nya ngeh dan bilang Praying room itu ada di Baplex/Nami library lantai 2. dari tourist information jalan lurus 10 menit kedepan dan baplex ada dikiri jalan.

untunglah menemukan nami library nya gampang. mushola di Nami berupa ruangan kecil disebelah perpustakaan. ukuranya kira2 6×6  M. dan ada tempat wudhu di dalam mushola tersebut. di mushola nya juga dilengkapi dengan mukena , al quran dan sajadah.

Pada itenary awalnya setelah Nami kita akan ke Le Petite France, namun karena kita ke Nami nya kesiangan dan petite francenya jam 6 udah tutup, akhirnya jam 5 kita mutusin untuk pulang aja ke seoul.

pada perjalanan pulang dari Nami ke gapyeong kita naik bus lagi dan bayar 1.000 won kali ini bayar cash ga pake T Money. pas nyampe di Gapyeong akhirnya kita mutusin untuk nyoba naik ITX saja karena 2 jam dengan seoul metro terlalu lama. sayangnya beli tiket ITX hanya bisa di mesin tiket dan mesin nya hangul semua -___-.

akhirnya dengan bahasa Korea ala kadar nya saya nanya ke ahjumma bagian tourist information gimana cara belinya. ahjumma nya ternyata ga bisa bahasa Inggris. untung saja pas saya bilang ITX-reul Pyo ottokke? dia ngerti maksud saya. ternyata harga tiket dari gapyeong ke cheongyangni hanya 3.400 won, huwaaaa tau gini pas berangkat juga naik ITX saja karena naik ITX hanya 45 menit hiks.

Karena hari masih sore (walopun jam stengah 7 tapi matahari masih terang benderang), kita berdua mutusin buat ke Mouse rabbit.

Mouse rabbit Coffee

dari cheongyangni—> wangshimni(line 2)–>konkuk station (line 2)

saya dan teman saya  adalah Elf (sebutan untuk fans super junior) dan kayaknya fardu ain hukumnya kalo ke Seoul mampir ke Mouse rabbit dan Kona Beans. Mobit merupakan kafe milik yesung suju dan keluarganya.

direction:

Gunakan pintu Exit 2 di stasiun at Konkuk Univ. Berjalanlah kearah stasiun Children’s Grand Park. Tetap berjalan, lalu kalian akan menemukan toko Samsung mobile. Belok kiri disitu, dan kalian akan melihat tanda Mouse Rabbit.

ternyata dengan ngikutin petunjuk itu langsung Nemu Mobit. ketika nyampe toko samsung mobile pas meleng ke kiri langsung ngeliat plang nya Mobit, yeayyy seneng bgt waktu itu kayaknya.

pas masuk sebenarnya kita ga ngarep ngarep amat bakal ketemu keluarganya yesung. temen saya kebetulan Bias nya yesung jadi hafal muka muka keluarga yesung. pas masuk saya liatin menunya. Ini kok Hangul semua trus gambar2 minuman, mungkin onnie penjaganya ngeh saya bingung lalu ditunjukin menu yg bahasa Inggrisnya yg ternyata ada dibelakang hehehe.

setelah mesan kita berdua masih clingak clinguk liat cafe nya bang yesung. trus tiba tiba ada ahjumma lewat. dasar saya ga ngeh itu siapa trus temen saya bilang kesaya, Ki itukan mak nya yesung?|| dan pas mau liat ibunya udah masuk kedalam. -__-

trus adalagi cowok ganteng lewat, saya tetep ga ngeh, trus temen saya bilang lagi, ki itu jongjin itu jongjin , lah saya lupa lagi mukanya ><

akhirnya saya dan teman saya naik keatas buat nyari tempat. kita milih di dekat tangga. pas saya nunduk tiba tiba jongjin lewat lagi, dan dengan bengong bilang ke teman saya “teh kayaknya itu jongjin ya”| teman saya bilang ” iya kiki itu jongjin (hehhe kayaknya gemes sama saya karena lupa terus sama mukanya) jonjin nya berlalu lagi .

minuman abis dan puas foto foto akhirnya di meja kasir kita ngeliat ada Jongjin (akhirnya saya ga lupa muka jongjin), kita sempat 5 menit diskusi depan pintu keluar mau minta foto nya apa ga, minta tapi takut dianya nolak , akhirnya setelah mikir2 dia lewat, langsung  saya sapa “excuse me, can I take your photo”| jongjin “sorry I cant” trus kita bilang hanya foto dia ga ada kitanya, tapi jongjin bilang sorry lagi. huwaaa kita ditolak tapi ga papa deh setidaknya  udah ngomong langsung sama jongjin hehehe. btw Jongjin lebih ganteng dari bang yesung ternyata (kabuurrr sebelum ditimpukin clouds seantero indonesia)