trick eye museum

perjalanan hari 4 dimulai dengan mengunjungi trick eye museum di daerah hongdae. Untuk kesana dari guesthouse cukup berjalan kaki kira2 15 menit.

directionnya dapat dilihat pada foto dibawah ini. patokan saya adalah Hongik station exit 9 yang kebetulan berseberangan dengan exit 2 yang biasa saya gunakan untuk kemana mana.  setelah melewati toko kosmetik holika holika maka akan ada direction menuju trick eye museum. jangan sampai terkecoh dengan penampilan luar museum. Museum tersebut berada di basement sebuah gedung tepatnya di lantai B2

Map Trick Eye Museum

untuk ke museum nya kita akan menuruni tangga dan di B2 akan menemui tempat tiketingnya. museum nya tidak terlalu besar, seingat saya dibagi kedalam 4 blok. memang tujuan museum trick eye ini lebih kearah hasil yang akan didapatkan ketika kita memotretnya. dan saya suka berada dimuseum ini karena objek nya lucu lucu. admission nya normalnya 13.000 won tapi karena saya membawa buku map dari KTO dimana ada potongan diskon sehingga saya bayar hanya 10.000 won.

setelah dari trick eye ternyata tak jauh dari situ ada hello kitty cafe yang hongdae, tapi saya hanya sempat foto didepannya saja hehe.

Namsan Seoul Tower dan Teddy bear Museum

direction

dari Chungmuro station (exit 2) naik bus hijau nomor 02 yang ada tulisan Namsan tour. Bus itu langsung berhenti didepan namsan tower.

waktu ke namsan tower saya naiknya yang Bus 05. sebenarnya sama aja tapi naik 05 rutenya muter dan berasa lebih jauh dibanding jika naik bus O2

admission namsan observatory deck+teddy bear museum ; 14.000 won

setidaknya ada 3 objek yang bisa dilihat jika mengunjungi namsan tower yaitu Padlock love, observatory deck dan teddy bear museum

padlock love

untuk ke gembok cinta kita tidak harus membeli tiket karena lokasinya berada di luar observatory deck. seperti yang dilihat di internet dan pernah juga ada film Hello Stranger disekeliling pagar nya banyak terdapat gembok gembok bertuliskan nama nama pasangan. mereka umumnya percaya jika menggantungkan gembok mereka disana dan membuang kuncinya maka hubungan mereka akan awet dan selamanya. karena saya kesana tujuan nya hanya buat foto dan ga tau nama siapa yang bakal ditulis di gembok jadi saya ga menggantungkan apa2 hehehe.

observatory deck

naik keatas seoul tower berasa kayak naik ke puncak monas. tapi ke seoul tower lebih elitan dikit. setidaknya lift ga perlu ngantri. dan dalam lift tepatnya di langit2 nya ada video dimana dengan kita naik ke seoul tower seakan akan kita pergi ke angkasa luar hehhe. dan pas turun lift nya ada gambaran juga kita bakal turun kembali ke bumi.

kalo diatas nya selain melihat pemandangan seluruh kota seoul  di kaca kaca nya juga ditulis nama2 kota di seluruh dunia beserta jaraknya dari kota seoul dan saya sempet foto dikaca yang ada tulisan jakarta nya hehe.

Teddy bear museum

teddy bear museum berada di dalam seoul tower. museum nya terbagi dua kiri dan kanan. ketika saya masuk kesana saya baru tahu ternyata museum tersebut mirip dengan national folk museum dimana menggambarkan sejarah korea dari zaman shilla, joseon, masa penjajahan jepang sampai dengan zaman sekarang. yang semua tokohnya adalah teddy bear.

di museum ini juga ada teddy bear dari masa ke masa. museum ini sangat recomended buat pencinta teddy bear dan anak-anak.

setelah dari Namsan kira kira jam 4 sore saya ke Itaewon.

Itaewon

Map of Itaewon

itaewon merupakan sebuah district di korea dimana didominasi oleh orang asing, dan yang menjadi pusat perhatian adalah disana banyak restoran halal dan terdapat satu satunya Mesjid di kota Seoul. menemukan mesjid nya lumayan gampang2 susah.

direction

Itaewon Station (Seoul Subway Line 6), Exit 3.
Go straight 100m and turn right onto Usadan-ro Road.
Go straight 150m and turn left onto Usadan-ro 10-gil Road.
Continue 200m to arrive at Seoul Central Masjid on the left.

bagi wanita ,pintu masuk ke mesjid itu berada di belakang tangga. dimana kita masuk kedalam kantornya dan menemukan pintu di kiri yang menuju tangga. untuk tempat wudhu nya berada dibelakang mesjid.

saya ketika kesana awalnya tidak tahu kalo pintu nya terpisah, sudah naik tangga ternyata itu ruang sholat untuk pria. untung saja ada ahjussi penjaga parkir disana menyapa saya “assalamualaikum, wanna shalat? follow me”.

ahjussi nya orang Korea asli. saya ga tau apa ahjussi nya hanya bekerja disana atau sudah memeluk islam. pas saya sholat , diatasnya saya sempat bertemu seorang muslimah melihat dari mukanya dia seperti orang Korea.

di itaewon saya sempet masuk ke supermarket muslim dimana makanan yang dijual 100%, ternyata umumnya yg dijual adalah asli indonesia hehe. ada indomie, bakso ikan (tertulis bakso ikan), energen, sabun lux, permen, biskuit roma dll. dan saya akhirnya beli indomie rasa ayam spesial hehe.

indomie di Itaewon

dari Itaewon saya ke myeongdong (untuk myeondong akan saya tulis khusus di hari ke 8)

kamsahamnida ^^

2 thoughts on “Travelling Seoul Day 4 -trick eye museum-Namsan Seoul Tower-teddy bear museum- Itaewon-myeongdong

1. Kakak suka bgt sama blognya, bener2 jd acuan buat saya yg insya alloh taun depan mau ke korea dan kebetulan tmpat tujuannya sebagian besar sama dengan kakak. Kalo boleh saya mau minta contoh itinerary kakak. Makasih🙂