Travelling Seoul Day 5-Lotte world

perjalanan hari 5 dilanjutkan dengan ke Lotte world.

sebenarnya ke lotte world tidak ada dalam itenary. seharusnya pada hari itu saya ke Everland. tapi karena bangun kesiangan makanya memilih ke lotte world saja. pertimbangan lainnya adalah ke Everland yang notabene berada di luar seoul membutuhkan perjalanan satu jam lebih dan cara paling cepat adalah naik shuttle bus ke everland dari Jamsil yang berangkat jam 10 tiap harinya. karena tidak mungkin terkejar bus nya dan ongkos plus admissionnya jika dibanding lotte jauh lebih mahal makanya ke lotte saja.

sebagai perbandingan, lotte world 40.000 won, everland 35.000 dan ditambah biaya bus shuttle nya 12.000 yah cukup berat diongkos.

ternyata Lotte world ga begitu wow, mungkin lebih cocok untuk anak anak. karena sebagian besar atraksi sangat cocok untuk anak2, walopun saya ga berani juga naik semacam halilintar nya dan histeria hehe. tapi semacam perahu kora2 nya lebih tinggi dan dahsyat di lotte world. salah emang naik kora2 diawal karena begitu lihat wahana extrem lain saya jadi keder. (emang rada penakut dari dulu hihi).

lotte world sebagian besar indoor tapi ada juga yang outdoor dimana yang outdoor disebut nya magic island. untuk yang dewasa lebih cocok dengan wahana di Magic Island. di Magic Island ada 2 jenis histeria, halilintar, ghost house, semacam ontang anting, kereta keretaan dan monorel. Monorel merupakan kereta yang menghubungkan indoor dan outdoor lotte world. Magic Island tidaklah begitu besar.

kembali ke lotte world indoor, pada setiap beberapa jam ada yang namanya parade, dimana penari2 lotte world berkeliling indoor lotte world dan pada umumnya mereka bukan orang korea, karena diliat dari mukanya umumnya wanita2 latin dan orang bule.

waktu ke lotte world isinya orang anak2 semua. entah bertepatan dengan liburan sekolah atau gimana. ada banyak kelompok anak2 mulai dari anak TK sampai anak umur 12 tahun. umumnya anak2 tersebut patuh dan nurut sama gurunya. ga barbar dan ngikutin setiap instruksi gurunya. untuk membedakan identitas mereka, mereka diberi baju warna berbeda dan dibelakang punggung mereka diberi semacam tag nama biar ga ilang satu2. ada kejadian lucu, waktu abis parade ada 4 anak TK yang ngikutin gurunya, saya yg ngeliat jadi worry sendiri takut ni anak ilang soalnya gurunya udah jauh kedepan. ternyata bener dong. pas dia ngikutin gurunya ga kekejar akhirnya dia belok kearah mana. trus akhirnya saya panggil “annyeong” sambil megangin tangan anak itu trus langsung nunjuk kearah gurunya  yg rada jauh kedepan. untung aja si anak ngerti dan lari kearah gurunya. yang lucunya pas liat tag nama anaknya ternyata namanya TAEMIN, hahhaa. jadi ingat Taemin Shinee.

National Folk Museum

didalam lotte world tepatnya lantai 3 terdapat national folk museum. merupakan museum tentang sejarah korea. ini mirip dengan museum teddy bear namun miniatur nya sekarang orang dan bangunan nya lebih besar. museumnya menampilkan sejarah korea dari zaman prasejarah sampai dengan zaman penjajahan jepang. tiket masuknya sudah tidak bayar lagi karena termasuk dengan one day pass lotte world

setelah bosen muter2 lotte world jam 6 akhirnya keluar dari lotte. setau aku di lotte ada star avenue. pas nanya tourist information dia nunjukin jalannya. Pas nyampe sana ternyata star avenue nya tutup. huwaaaa. akhirnya cuma photo photo didepan nya aja .

nyampe guesthouse cukup sore kira2  jam 7 malam.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s