Travelling Seoul Day 7 – changdeokgung -Coex-boengeunsa temple

hari ke 7, sebenarnya bingung mau kemana karena hampir semua itenary sudah dilaksanakan dan belum akan belanja pula. Niat awalnya hari ke 7 mau ke Suwon -hwaseong fortress yang merupakan unesco world heritage, tapi karena rada jauh ke luar kota kayak Nami akhirnya kita batalin buat ke Suwon.

akhirnya buka buka lagi buku yang dikasih KTO. ternyata kita belum ke istana-istana lain di seoul. kita baru mendatangi satu istana dari 4 istana yang ada di Seoul. karena berpendapat semua istana akan sama saja, akhirnya kita memilih Changdokgung karena penasaran dengan Huwon/secret garden nya yang kata orang recommended untuk dikunjungi.

Changdeokgung

direction : hongik university (line 2)—>euljiro (3) sam ga (transit to line 3)–anguk station exit 3 jalan lurus kira2 5 menit

admission : palace 3.000 won, secret garden 5.000 won /admission for 4 palaces 10.000 won

changdeokgung merupakan istana kedua yang didirikan pada masa dinasti Joseon dan memiliki sebuah taman kerajaan yang pada zaman dahulunya hanya boleh didatangi oleh keluarga kerajaan dan orang2 yang mendapat izin khusus oleh raja.

Biwon/secret garden berada dibelakang istana changdeokgung merupakan tempat peristirahatan keluarga kerajaan. luasnya melebihi dari wilayah changdeokgung sendiri. bagi turis yang ingin kesana harus mengikuti tour yang diselenggarakan oleh pihak tourism, namun tour itu tidak dipungut biaya karena sudah termasuk dalam tiket 5000 won yang sudah dibayar didepan.

Tour nya memiliki jadwal tersendiri

Changdeokgung Palace (Duration: 60min)
Korean: 09:30, 11:30, 13:30, 15:30, 16:30
English: 10:30, 14:30
Japanese: 12:30
Chinese: 16:00

Huwon (Duration: 90min)
Korean: 10:00, 11:00, 12:00, 13:00, 14:00, 14:30, 15:00, 16:00, 16:30
English: 11:30, 15:30
Japanese: 10:30, 13:30, 16:15 (60min)
Chinese: 12:30

untuk jadwal tournya dapat diperoleh di brosur yang berada di ticket both.

waktu saya datang jam 1 siang ketika akan memasuki secret garden saya dicegat oleh ahjumma penjaga nya dan bilang tour english baru dimulai setengah 2 dan saya dipersilahkan menunggu dahulu di dekat ticketing.

tepat jam setengah 2 , tour guide nya datang dan mempersilahkan kita untuk membuat 2 baris antrian sebelum memasuki taman.Tour guide nya sangat fasih berbahasa inggris dan menjelaskan bahwa tour ini akan berdurasi 90 menit dan kita akan memutari pinggir secret garden dan akan melewati beberapa rumah peristirahatan raja dan beberapa kolam kecil.

Secret garden merupakan sebuah harmonisasi antara keindahan alam dan bangunan.

In my opinion dari segi kesegaran dan harmonisasi nya Secret garden pemandangannya lebih indah daripada Pulau Nami. Saya  mendatangi secret garden dan pulau Nami pada saat matahari terik namun perbedaannya secret garden lebih adem dan bangunannya lebih indah dan ini must visit places ketika berkunjung ke Seoul

lumayan capek ketika mengitari secret garden selama satu setengah jam, untunglah ada beberapa pemberhentian. tour guide nya juga dengan tekun menjelaskan setiap tempat yang dilewati, sejarah nya bagaimana , untuk apa fungsi bangunan itu. Ditengah perjalanan tour guide nya juga mempersilahkan jika sudah tidak kuat dapat keluar dari secret garden dan menunjukkan jalan keluarnya.

Jalan di secret garden tidak sepenuhnya datar, kadang ada  menanjak  cukup tinggi dan menurun. saran saya jangan gunakan heels jika mau ketempat ini ^^

di changdeokgung juga terdapat Pohon besar yang sudah berusia 1400 tahun yang konon katanya sudah ada jauh sebelum Biwon didirikan.

Tour berakhir tepat jam 3 sore, entahlah saya masih terkagum kagum dengan bagaimana orang korea bisa dengan tepat menghitung estimasi waktu perjalanan.

Coex

direction : Samseong Station (Seoul Subway Line 2), Exit 5 or 6.

Coex merupakan sebuah underground  mall yang terbesar di asia. didalam coex sendiri selain mall terdapat Coex Artium (tempat pertunjukan), Kimchee field museum, lotte duty free, seven luck casino, Coex aquarium dan Megabox.

saya ke Coex sebenarnya hanya numpang lewat karena mau ke Bongeunsa temple yang tepat berada di depan Coex

Bongeunsa Temple

Bongeunsa temple merupakan sebuah temple budha yang berdiri sejak 1200 tahun lalu. letak nya persis di depan Coex building.  waktu saya kesana, temple nya lagi ada acara keagamaan. saya ga tahu lagi memperingati apa, tapi yang jelas temple nya penuh dengan lampion baik itu lampion besar sebagai dekorasi ataupun lampion untuk menulis wish masing2 umat yang sembahyang disana.

Map of Bongeunsa

Map of Bongeunsa

Patung budha  nya berada di belakang kuil dan di outdoor, sehingga saya dapat melihatnya dari dekat.

awalnya rada ragu untuk masuk kesana mengingat saya bukan budha dan ga bisa nyaru juga karena pake jilbab. Tapi saya dan teman saya berani beraniin aja masuk kesana tapi hanya diluar bangunan saja. Kita hanya foto2 dihalaman nya saja dan tidak masuk kedalam bangunannya. Tapi ternyata ga masalah karena didalam ternyata ada juga beberapa turis asing yang foto2 di temple tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s