Travelling Seoul Day 8- Free day

last day in Seoul, akhirnya nyampe lah ke hari terakhir. Perasaannya antara pengen cepet pulang dan ada keinginan buat suatu saat harus ke Korea lagi (amin)

Karena yang diitenary hampir semua terlaksana dan kita pun sengaja memberi spare pada hari terakhir buat belanja makanya hari terakhir kita mau datangin beberapa pusat perbelanjaan di Seoul.

Namdaemun-Myeongdong – Dongdaemun

dari 3 tempat itu menurut saya punya ciri khas masing2.

Namdaemun

hongik station(line 2)-city hall transit ke line 4-seoul station (line 4)- Hoehyeon Station (Subway Line 4), Exit 5.

namdaemun lebih kearah baju nya emak-emak. salah kesini kalo buat yang nyari baju buat remaja dan anak muda. Tapi soal Harga Namdaemun lebih murah. karena banyak obralan tapi kualitas nya biasa aja. Tampilan namdaemun persis kayak pasar. di jalan2 nya banyak pedagang kaki lima.di namdaemun banyak jual baju, sepatu, pakaian anak2, souvenir. Jangan kaget nanti kalo keliling di namdaemun bakal banyak pedagang bisa berbahasa indonesia setidaknya mereka akan menjawab harga dengan bahasa indonesia. mungkin karena orang Indonesia sering kesana untuk berbelanja jadi mereka berusaha menarik pembeli dengan menggunakan bahasa indonesia ^^.

karena ga banyak beli disini akhirnya saya dan teman saya hanya berkeliling dan sampailah ke dekat Sungyemun. sunggyemun merupakan gate yang pernah rusak karena terbakar tahun 2008 dan baru dibuka kembali 5 tahun kemudian tepatnya bulan april 2013.

Myeongdong

Myeongdong station (line 4) exit 6

Myeongdong bagus buat nyari kosmetika dan baju. Hampir semua outlet kosmetik dari yang sering denger di Indonesia kayak Etude house, Face Shop, nature republic, tony moly sampai yang ga pernah denger kayak brand the Saem, holika holika, apeu, laneige,too cool for school, aritaum dll. Di myeongdong juga ada toko UNiqlo, SPAO, everysing (dapat dilihat pada Map)

untuk para pencinta Kpop, myeongdong merupakan tempat yang tepat untuk beli album Kpop ataupun Kpop stuff lain seperti towel, official merchandise, poster, postcard, name tag, light stick karena harganya sangat murah.

perumpamaan saja dengan album 2PM grown saya beli di myeongdong 13.800 dan nyampe di indo dijual oleh online shop 195.000. Lighstick Suju hanya 3.000 won untuk yang unofficial dan 15.000 untuk official. Toko yang menjual  kpop stuff di myeongdong ada di station subway nya.

direction:

Letak Toko ini mudahdi cari,  ke Myeongdong naik subway dan setelah sampai dsana keluar lewat Exit 6. Setelah nge-tap T-Money di mesin untuk keluar ke arah exit 6, kalian jangan naik tangga ke atas. Tapi terus aja jalan lurus ke arah toko-toko kecil di sana. Sampe nanti di kiri-kanan kalian akan lihat beberapa toko dengan pernak-pernik KPOP.

Dongdaemun

Dongdaemun history and culture park station  (line 2)

085024 11

dongdaemun merupakan recommended place buat belanja , disana setidaknya ada 4 pusat perbelanjaan Good morning city, Hello Apm, Migliore dan Doota

semacam ITC di kita dapat pergi ke Good morning city, Hello Apm, Migliore, karena baju baju disana bagus bagus (namun sayang ukuran baju disana mengikuti ukuran wanita korea yang umumnya berbody mini -__-) untuk harga baju disana umumnya mulai 10.000 won  yang artinya masih terjangkau.

bagi yang suka dengan baju yang pasaran dan sekelas butik dapat pergi ke Doota. karena doota merupakan mall tempat fashion dari desainer lokal korea tapi harganya kurang bersahabat bagi kantong. tapi yang saya suka dari Doota karena di lantai 5 ada satu toko (dan satu satunya toko) yang menjual souvenir untuk oleh2 yang harganya lebih murah dibandingkan ketika saya beli di namdaemun dan myeongdong. Pernik2 yang dijual di Toko souvenir Nseoul tower juga dijual disana. dan keuntungan lainnya semua (iya semua) karyawan nya lancar bahasa indonesia. saya ga tau kenapa mereka selancar itu berbahasa indonesia. Pas saya masuk ke toko itu langsung disambut “Selamat Datang” dari mana “malaysia? me: bukan Indonesia, ditanya lagi Indonesia dimana me: jakarta. hohoho bapaknya kayaknya udah paham indonesia, terus bapaknya bilang “silahkan lihat-lihat”.

didalam tokonya juga dipajang foto artis indonesia yang pernah belanja disana seperti smash, sandra dewi, primus, fauzi baadila.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s