30 Challenge Blog Day 05 – Favourite places

Tempat favorit

1.Bandung

the one and only kota yang memberi kesan dan masih menyenangkan untuk ditinggali. Tinggal di jatinanangor selama 4 tahun, 6 bulan di bandung dan 1 tahun di Cimahi cukup menyenangkan. Bandung itu tempat yang memanjakan lidah untuk kuliner, menyenangkan kantong untuk belanja juga buat travelling ke objek wisatanya.

Bandung juga enak buat kemana-mana karena transportasi umumnya banyak dan hampir semua tempat bisa dijangkau oleh angkotan umum (baca:angkot) . Dulu waktu kuliah di Jatinangor, saya minimal 1 bulan sekali menyempatkan untuk ke kota bandung nya, bukannya apa-apa kita warga bandung coret juga haus akan hiburan (baca nge mall ^^)

udara nya masih enak dan lingkungan nya masih relatif aman, karena saya beberapa  kali pulang malam dari kerja bisa sampe jam 11 malam tdak terjadi apa-apa, dan ketika pulang kemaleman dari Bandung mau ke Jatinangor ngeteng angkot sampe jatinangor pun aman (tapi jangan sendirian juga sih buat jaga2).

nulis ini jadi kangen Bandung.. kapan ke Bandung lagi.

2.Seoul

Lagi-lagi tulisan di Blog saya ada unsur korea nya. Tapi memang seoul merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Baru sekali kesana saya pengen lagi kesana suatu saat. Saya suka tempatnya yang serba teratur. Transportasinya gampang dipelajari dan ramah. Tempat belanjanya dan pulau Nami jadi tempat yang notable. Kalo kesana lagi sebaiknya harus bawa lebih banyak won #selfnote

3.Ujung Genteng

Ujung Genteng terletak di Ujung Selatan Sukabumi, masih 5 Jam dari kota Sukabumi. Pada Tahun 2007 saya pernah KKN di selatan Sukabumi. Desa tempat KKNM saya tersebut berjarak 15 menit dari ujung genteng. UJung genteng Tempatnya masih alami dan lautnya yang sangat bagus dengan pasir putihnya. Saya suka ujung genteng karena di sana terdapat penangkaran penyu. Dimana kita bisa melihat secara langsung penyu naik ke pantai pada malam hari, bertelur dan kembali ke laut. Atau jika beruntung kadang ada proses melepas tukik ke laut oleh petugas penangkaran penyu tersebut.

4.Kampung saya sendiri ^^

5.Kota Jakarta

walaupun Jakarta kata orang bapuk, macet, suka banjir, nyeremin tapi saya senang tinggal disini. Saya bersyukur bisa tinggal dan berkerja di Jakarta. Banyak hal yang saya syukuri dengan tinggal disini, transportasi banyak, makanan beragam, kalo mau kuliah lagi banyak pilihan, fasilitas banyak, dan paling saya syukuri saya bisa berkerja ditempat yang  tiap hari lihat monas^^. Hal itu sangat di syukuri karena banyak orang yang kerja di instansi saya yang selalu dag dig dug jika suatu saat harus di mutasi.untunglah saya kemungkinan akan selalu di Jakarta.

 

4.

Tinggalkan Balasan

