30 Days Challenge Day 08 – Your favourite book

Saya termasuk orang yang menganggap membaca buku merupakan hal yang ga kalah mengasyikkan. Bisa diibaratkan shopping bagi shopaholic atau travelling  bagi backpacker. Intensitas beli bukunya bisa dibilang sering, dengan jadwal rutin tiap bulan menyambangi salah satu toko buku no.1 di Jakarta di matraman. Hal ini juga ditunjang oleh jalur pulang kantor yang searah dengan toko buku tersebut, jadi kalo lagi mumet cukup melipir bentar ke tokbuk tersebut , nyampe sejam keluar-keluar bawa tentengan minimal 2 buku *mata berbinar o_o

Buku yang dibeli ga jauh-jauh dari novel dan traveling book. di itung-itung novel yang saya beli 2 tahun terakhir ada kira-kira 50-an dengan sepertiganya lebih ber genre romance (*baca harlequin) sisanya novel metropop ataupun buku-buku kocak yang cukup menghibur.

Kalo ditanya buku favorit , saya bingung jawabnya. karena setiap buku yang saya baca meninggalkan kesan yang berbeda-beda. Kalo novel romance indikator bagus bagi saya kalo saya masih inget ceritanya dan bikin mewek pas bacanya. indikator Buku yang bagus lainnya bisa menginspirasi saya, misalnya trilogi negeri 5 menara yang inspiring, yang membuat saya terpacu dan termotivasi untuk seperti tokoh alif dalam novel tersebut. Bagaimana alif yang up and down, bangkit lagi dan berusaha mencapai cita-citanya. Ini juga senada dengan Tetralogi Laskar Pelangi yang menghibur dan menginspirasi.

beberapa buku favorit saya

1. Tetralogi Laskar Pelangi

Tiap buku mempunyai cerita berbeda-beda dengan satu pesan sama yaitu bagaimana seorang anak menggapai cita-citanya. Novel favorit saya dalam tetralogi ini adalah Laskar Pelangi dan Edensor. Sampai sekarang saya masih penasaran seperti apa desa edensor itu kalau di gambarkan di film. semoga film edensor cepat tayang.

2. 5cm

buku ini kocak dan menginspirasi, namun sayang saya kecewa dengan endingnya (hahha saya termasuk orang yang masih berharap riani itu dengan genta bukan dengan zafran sang pujangga aneh hehe).

3. Davinci Code dan Angel&Demond

buku ini bikin saya betah berjam-jam mantengin berlembar-lembar ampe begadang biar cepet ngelarinnya. ceritanya superb walaupun banyak kontroversi dari kaum agama. Tapi kadang pas bacanya saya percaya yang ada dibuku itu padahal semua nya fiksi (ceunah).

4.Negeri 5 menara Trilogi.

ini satu-satunya trilogi/tertralogi yang saya punya semua bukunya dengan 2 buku terakhir pake PO dulu karena pengen punya edisi pertamanya dan dapat tandatangan mas A.fuadi nya. awal baca buku ini tertarik karena menceritakan tentang daerah maninjau yang walopun bukan kampung saya tapi karena dari Sumatera barat juga saya tetep penasaran. amaze bagaimana akhirnya 5 anak berhasil menemukan menara nya masing-masing.

5. Novel harlequin

ceritanya kebanyakan sederhana tentang dua orang, kisahnya juga seputaran 2 orang tersebut. tapi saya punya novel ini ampir lebih dari 20, wahaha belinya juga rutin tiap bulan karena masih selalu diterjemahin dan saya pun punya ebook beberapa novelnya. novel nya ringan, ga usah mikir banyak dan selalu happy ending. Baca novel genre ini menurut saya ampuh bagi saya untuk percaya kalo tiap orang akan punya cerita indahnya masing-masing (*bahasanya ih)

Tinggalkan Balasan

