2013 bagi saya

sudah di penghujung tahun 2013, saatnya mengingat ingat kembali apa saja kejadian penting di tahun ini. Alhamdulilah tahun ini banyak sekali hal-hal memorable yang layak untuk di kenang mulai dari bisa pulang kampung lagi, adik nikahan, ke korea, ke medan berkali kali, ke makasar 2 kali, kehidupan pribadi yang up and down dan hal lainnya yang membuat saya banyak banyak bersyukur.

rekapan perbulan di 2013 (semoga saya masih mengingat ngingat detail nya)

1. Januari dan februari

2 bulan ini termasuk bulan yang sangat biasa cenderung suram. 2 bulan ini saya lagi disibukkan nyusun Lakip baik biro,setjen sampe kementerian. ini semacam rutinitas yang dilakukan 2 tahun ini. yang bikin suramnya adalah hidup saya cenderung ga tenang karena terganggu oleh kehadiran “X” yang untung hal ini telah berlalu. bulan ini juga saya udah mulai nyicil nyicil bikin itenary buat ke korea dan les bahasa korea.

2. Maret

bulan ini bulan yang membahagiakan. alhamdulilah adik saya satu satunya menikah. walaupun saya dilangkahi tapi itu bukannlah masalah. Saya akhirnya mudik lagi setelah terakhir di oktober 2011. Saya mudik juga bertepatan dengan luar ke Padang jadi setidaknya tiket pergi nya ditanggung negara hehehe, jadi saya cuma bayar sendiri buat tiket pulangnya. Persiapan ke korea udah 80% fix dan udah apply visa juga.

4.April

ini bulan lahir juga. ga  banyak hal yang teringat kecuali masa masa saya persiapan ke korea. pada bulan ini yang saya ingat saya dinas luar ke Makassar. sehari setelah dari makasar saya rapat 3 hari di sentul. akhirnya pekerjaan kelar tepat sehari sebelum saya ke Korea.

5. Mei

bulan yang paling ditunggu tunggu. akhirnya tiket garuda yang dibeli dari Agustus tahun 2012 terpakai juga, berhasil wara wiri di Seoul selama 8 hari. banyak kenangan selama disana , dan suatu saat saya akan kembali lagi kesana (aminnnn)

6.Juni

bulan ini saya mulai sibuk lagi dengan perjalanan dinas. bulan ini saya mendatangi Kota liwa di Lampung, Curup di Bengkulu dan Bangko di Jambi dan ada capacity building di anyer. dua duanya perjalanan berat. karena liwa ditempuh dalam waktu 9 jam dengan kondisi jalan yang 60% rusak parah dan Bangko yang berjarak 6 jam dari Jambi. Hal ini menjadi pengalaman baru bagi saya karena belum pernah ke kota ini sebelumnya. dan rasanya baru kali ini saya mengunjungi bandara soeta hampir tiap minggu. Bulan ini akhirnya saya nonton sushow 5 dan dapat tiket last minute. saya masih inget pada hari tsb saya paginya masih capacity building di anyer dan di whatsaap grup lagi heboh ngomongin tiket sushow yang katanya bakal di bagi2 gratis sama KCC. nah karena saya di anyer saya minta temen aja buat ke ancol buat ikutan pengundian KCC. emang belum beruntung, pas nyampe disana temen bilang kita ga dapat. (karena saya keras kepala dan ga mau pulang sia sia akhirnya saya beli tiket festival di calo yang untung harganya cuma separo hehe)

7. Juli

sebelum puasa saya masih sempat perjadin, malahan hari I puasa saya habiskan di Padang.

8.Agustus

lebaran dan saya ga mudik , tiket buat mudik dijual akhirnya ke teman SMA. akhir bulan agustus saya balik lagi Ke Makasar buat Perjadin

9.September

bulan ini saya kembali DL bertubi tubi lagi. DL saya dapat dikatakan 3 minggu berturut-turut. setelah dari Makasar saya ke Medan dan Padang (lagi untuk ketiga kalinya dalam tahun 2013)

10.Oktober

bulan ini saya 3 minggu berturut2 bolak balik Jakarta bogor untuk rapat dengan unit lain dan akhirnya saya merasakan juga bagaimana ganas nya KRL di kala sore hari. KRL yang sesak padahal baru jam 3 sore saya ke Bogor nya. Bulan ini saya kembali lagi KeMedan untuk kedua kalinya.

11.November.

bulan ini pun saya banyak ga di kantornya. Saya diklat selama seminggu lalu minggu berikutnya disambut lagi dengan Dinas Ke Medan (untuk ketiga kalinya). ke medan kali ini lebih berkesan karena saya akhirnya bisa melihat danau toba, selat malaka dan sempet juga melihat anak temen yang baru lahir.oiya pada bulan ini saya akhirnya menang kuis di radio (alhamdulilah keberuntungan saya kembali lagi) dan dapat tiket nonton Yahoo OMG award. lumayan bisa liat artis-artis dari deket dan the best part nya bisa poto sama Joe taslim yeayyyy .

12. Desember

bulan ini saya 2 kali ke bandung (two weeks in a row) dengan 2 acara yang berbeda.

bisa dibilang tahun ini saya banyak   lumayan keluar kotanya, ampe GFF saya akhirnya silver juga *plakkk

tapi walaupun banyak ke luar nya tapi saya merasa ada yang terlupakan. iyupp dapat dikatakan dengan DL ini akhirnya saya melepas diklat toefl yang sebenarnya saya inginkan karena jadwal diklat bentrok dengan DL yang 2 minggu berturut-turut. Persiapan saya untuk belajar toefl ini bisa dibilang nol besar karena saya ga jadi jadi les nya dan untuk mengulang sendiri saya merasa tak punya waktu (alasaaaannnn). Kehidupan pribadi saya pun sangat datar dan tidak ada progress yang signifikan. Semoga apa apa yang terlewat bagi saya di 2013 dapat menjadi pelajaran dan tercapai di 2014.

Tinggalkan Balasan

